Jumat, 08 Januari 2010

YAMAHA NOUVO ELEGANCE 135 CC



Skutik terbaru YAMAHA ini mempunyai CC yang besar yaitu 135 cc.Disamping itu Yamaha Nouvo Elegance, sesuai namanya, juga mengalami pembaruan disisi engine, jika dibandingkan dengan nouvo lama yaitu sudah menggunakan 4 stroke, 2 valves, SOHC… liquid cooled dan compression rationya pun lumayan tinggi yaitu 10.8:1. Powernyapun mencapai 11HP.


Skutik ini menggunakan carbu BS26×1,sedangkan transmisinya menggunakan CVT.Panel indicatornya pun lumayan keren.Suspensi depannya menggunakan telescopic fork, sedangkan suspensi belakang menggunakan twin tube shock absorber.Rem depan telah menggunakan disc brake, sedangkan rem belakang masih menggunakan drum.Ban depan menggunakan ukuran 70/90-16, sedangkan ban belakang menggunakan ukuran 80/90-16.
Yang jadi masalah adalah,motor yang diproduksi diThailand ini jika masuk Indonesia apakah bisa sukses seperti Yamaha Mio.Karena dipasaran Indonesia skutik yamaha nouvo tuh nggak begitu sukses,dibandingkan product lainnya.Dari sisi persaingan… Suzuki Spin yang bermain pada displacement 125cc nggak bisa lagi seenaknya melakukan penetrasi pasar,soalnya yamaha juga akan ancang-ancang masuk ke pasar ini…!!! Brand lain juga akan mendapatkan persaingan yang hebat,mengingat jika skutk ini dibanderol dengan harga kompetitif, maka product yang overpriced… bakalan langsung nyungsep.

0 komentar: