Minggu, 05 Desember 2010

STREETFIGHTER TERBARU SUZUKI


Melihat semakin ramainya segmen sport 150 cc membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diam-diam menyiapkan jagoan barunya. Motor yang saat ini masih dalam tahap pengujian dan akan segera hadir pada tahun 2011 ini akan mengusung gaya streetfighter.

Kabarnya untuk tipe terbaru Suzuki ini akan menggunakan basis Suzuki GS 150 yang beredar di India. Tipe GS 150 sendiri berdasarkan informasi dari website Suzuki India memiliki 6 tingkat percepatan. Sudah menggunakan pendingin udara. Juga diklaim sudah memiliki tenaga maksimum 13,8 dk di putaran mesin 8.500 rpm. Kalau memang bakal hadir, jagoan baru Suzuki ini juga telah dilengkapi engine balancer yang mampu mereduksi getaran yang berasal dari mesin. Sehingga kenyamanan berkendara menjadi jauh lebih nikmat.

Read More..

YAMAHA FIORE


Yamaha Thailand akhirnya meluncurkan produk matik terbarunya di Thailand, sekaligus melengkapi jajaran produk matik lainnya yang lebih dulu meluncur seperti Mio 115, Mio 125, Nouvo Mx, Nouvo Elegance dan Fino. Berbeda dengan kelima produk matik Yamaha Thai lainnya, matik terbarunya kali ini dah mengusung teknologi injeksi, kalo di Honda biasa dikenal dengan PGM-Fi, di Yamaha kita menyebutnya dengan YM Jet-Fi (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection).

Yamaha Fiore diambil dari bahasa Italia yang artinya ‘Bunga’. Yamaha Fiore lebih dulu dipasarkan di Taiwan dengan nama Yamaha Jog Ciao.
Fiore hadir dengan desain sederhana dan klasik (lampu depan bulat). Warna-warna yang ditawarkan pun centil — pink, ungu dengan motif bunga.

Yamaha Fiore mengusung mesin 113 cc SOHC air cooled dengan rasio kompresi 9,30:1, smentara itu ukuran diameter langkahnya 50 x 57,9 mm. Dengan teknologi injeksi yang diusungnya, motor ini diklaim mampu menempuh jarak 51 km per liternya, irit banget kan? Kerasa banget dibanding dengan sodaranya Mio yang boros abis, lumayan ada saingan baru matiknya tetangga soal iritnya, wajar aja kalo motor ini mendapat gelar motor matik teririt di Taiwan untuk kelas 100cc.

Karena didesain untuk kaum perempuan, maka Yamaha memudahkan pengguna Fiore di mana mengisi bensin dari depan alias tanpa membuka jok. Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri 4,4 liter. Yamaha melengkapi Fiore dengan bagasi 17 liter.
Dimensi Fiore sangat compact dengan panjang/lebar/tinggi:1,795mm/635mm/1,030mm. Ukuran bannya pun mungil 12″.

Apakah Fiore akan masuk ke Indonesia untuk menyikat Honda Scoopy? Belum ada konfirmasi dari Yamaha Motor Indonesia,kita tunggu saja.

Read More..

YAMAHA NEW MIO 125


Yamaha Mio 125 yang sebelumnya ramai diperbincangkan akhirnya nongol dalam wujud aslinya di Tahiland.Model New Mio 125 ini mengarah ke disain yang lebih futuristik dengan lekukan dan garis bodi yang tajam.

Sebenarnya fitur dan teknologi yang tersemat pada skuter matik ini tidak berbeda dengan sepedamotor Yamaha yang lainnya.

Mengusung mesin 124 cc 4 tak SOHC 2 klep dengan pendingin air, mesin 124 cc ini megadopsi karburator Mikuni BS26 yang sudah dilengkapi fitur Throtle Possition Control (TPS). Secara keseluruhan, Mio 125 terlihat dengan tampilan yang benar-banar baru dengan disain head lamp bertipe dual keen.

Bicara masalah standar keamanan, Yamaha mencangkokan fitur Super Key Shuter yang mengaplikasikan kunci magnetik sebagai kunci pembuka jok dan kunci kontak. Namun memang belum diketahui secara pasti, apakah motor ini telah dilengkapi fitur Side Stand Swicth atau belum.

Motor ini hadir menawarkan 7 varian warna dengan dua pilihan velg jari-jari dan racing.Kemungkinan di Indonesia hanya melego yang bervelg palang. Ini akan melengkapi dari 7 produk anyar yang dijanjikan oleh PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) selaku ATPM sepedamotor Yamaha di Indonesia.

Persoalan kini masalah harga. Bisa dipastikan lebih mahal dari varian yang telah ada terkait dengan teknologi baru yang ada. Bisa jadi menyentuh angka 15 juta rupiah. Kini Honda Vario tidak lagi melenggang sendirian sebagai skuter matik berpendingin cair.

Read More..
 

© Copyright © 2011 Info Otomotif. All Rights Reserved.