Minggu, 10 Januari 2010

TVS ROCKZ


TVS Rockz, sepeda motor underbone (bebek) bermesin 125 cc. Rockz memungut semua fitur unggulan TVS Neo : i-Ride, i-Econo, i-Start, Duralife Engine, maupun i-Space. Tentu tidak hanya itu inovasi yang disematkan ke TVS Rockz.Setidaknya ada empat fitur baru yang dijejalkan ke sepeda motor ini..

Yang paling unik adalah Integrated Music System (IMS). Panel kontrolnya ada di tengah bodi. Mirip tombol remote control televisi. IMS mampu memutar MP3 dan radio FM. Untuk memainkan MP3, pengendara hanya perlu mencolok flashdisk yang berisi lagu-lagu MP3 ke dalam USB yang tersedia di bawah setang kiri.

Tekan tombol on pada panel control dan music pun terdengar dari speaker yang terpasang di kanan-kiri sayap dalam. Hebatnya lagi, panel control dan speaker yang terpasang diklaim tahan air dan cuaca.

Fitur baru kedua, kunci ganda anti maling (double anti theft lock). Dioperasikan melalui kunci bagasi yang menyatu dengan standar tengah. Jadi sekali gerakani, mesin mati, standar tengah pun terkunci. Tak hanya itu, di dekat bagasi terdapat tombol untuk memutus arus pengapian. Fitur anti maling yang bertingkat ini adalah yang paling lengkap dibanding motor-motor yang diproduksi di Indonesia.

Inovasi ketiga ada pada shockbreaker belakang yang sudah dilengkapi tabung gas. Fungsinya untuk memaksimalkan kinerja per keong sewaktu dikendarai. Secara tampilan model shockbreaker gas ini memang lebih sporty. Apalagi dipadu knalpot berdesain segitiga. Kesan sporty langsung terasa.

Terobosan keempat yang disandang TVS Rockz adalah penggunaan lampu light emitting diode (LED) pada sein depan dan belakang. Sinar LED lebih terlihat walaupun di siang hari yang terang benderang.

LED juga terpasang di bagasi yang cukup luas. Ketika pengendara membuka jok dan akan mengambil barang-barang yang tersimpan di bagasi akan dengan mudah menemukan benda yang dicari. Fungsinya mirip dengan lampu kabin di mobil.

Aplikasi sejumlah fitur unggulan itu penting mengingat TVS Rockz bermain di pasar yang kompetisinya sangat keras. Di kelas ini ada Honda Supra X 125 (karburator dan injeksi/PGM-Fi), Suzuki Shogun 125 (karburator dan injeksi). Ada pula Kawasaki Athlete 125 dengan tampilan yang cukup garang.

Sedikit diatasnya, ada Yamaha Jupiter MX 135 dan Kawasaki ZX 130. Sementara di bawahnya, di segmen 110 cc terdapat Honda Blade, Absolute Revo, Yamaha Jupiter Z, Suzuki Smash, dan sebagainya.


0 komentar: