Selasa, 06 April 2010

HONDA BEAT 2010


Mengawali tahun 2010 PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda BeAT dengan tampilan baru untuk menjawab keinginan konsumen terhadap model skutik yang berpenampilan modern dan trendi.

New BeAT ini mengawali kiprah Honda di segmen skutik domestik dengan modal perubahan tampilan pada bagian front fender yang lebih tinggi ini dibandingkan dengan model sebelumnya. Perubahan ini membuat skutik idaman anak muda ini mampu memberikan kesan yang lebih modern tapi tetap trendi.

Direktur Pemasaran PT AHM Julius Aslan mengatakan skutik merupakan tipe sepeda motor yang memiliki pertumbuhan permintaan sangat pesat di Indonesia dibandingkan dengan model sepeda motor lain. Hal ini terjadi karena karakter sepeda motor skutik yang relatif praktis dan nyaman dikendarai.
” Remaja dan mereka yang berusia muda merupakan salah satu kelompok yang memiliki minat besar terhadap model skutik. Karena itu, AHM di awal tahun ini memperkenalkan New BeAT yang diharapkan mampu memberikan kesan lebih modern dan trendi kepada penggunanya, terutama kalangan remaja,”ujarnya pada peluncuran New Beat (22/1) lalu.

Pada awal tahun ini, AHM tidak hanya memperkenalkan BeAT berpenampilan baru tapi juga merilis varian BeAT berpelek jari-jari (spoke wheel) melengkapi varian lama yang menggunakan tipe pelek racing (casting wheel). Julius menyatakan kehadiran varian BeAT peleg jari-jari ini diharapkan dapat menambahkan pilihan lain bagi pecinta Honda BeAT yang selama ini dikenal sebagai model skutik trendi dan hemat bahan bakar. ”Honda BeAT tampilan baru versi spoke wheel maupun casting wheel akan secara resmi dipasarkan di jaringan diler Honda mulai bulan depan,” ungkapnya.

Varian baru Honda BeAT berpelek jari-jari ini dipasarkan dengan harga Rp 12.000.000,- (OTR DKI Jakarta) sedangkan harga untuk tipe pelek racing (casting wheel) sebesar Rp 12.500.000,- (OTR DKI Jakarta). AHM tetap memasarkan Honda BeAT dengan varian warna sebelumnya, yaitu Pop Pink, Electro Red, Techno White, Hard Rock Black, dan Jazz Blue.

Honda di pasar skutik dikenal sebagai produsen yang mengedepankan prinsip safety. Semua model skutik Honda yang dipasarkan di Indonesia seperti BeAT, Vario, dan Vario Techno, sudah dilengkapi dengan fitur parking brake system dan side stand switch yang membuat mesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping diturunkan.

Khusus model BeAT, penjualannya terus meningkat sejak awal tahun yang berada di kisaran 24.000 unit per bulan hingga akhirnya pada penghujung tahun penjualannya melonjak hingga hampir 50.000 unit. Total penjualan skutik bermesin 110 cc ini sepanjang tahun lalu tercatat 432.726 unit.

0 komentar: