Selasa, 03 Mei 2011

SUZUKI HAYATE



Suzuki Hayate 125 yang telah dilaunching pada Sabtu(23/4)lalu kini telah menjadi salah satu pajangan di berbagai dealer motor suzuki.Berikut ini reviewnya.

Desain
Sekilas Hayate 125 tak jauh berbeda dengan Suzuki Skywave. Perbedaan mencolok ada di beberapa bagian, seperti lampu depan yang besar dan lebar. Kemudian bentuk lampu belakang terpisah antara lampu rem dan lampu sein.

Bodi dan jok Hayate 125 pun lumayan lebar sehingga mantap untuk menopang bokong si rider ataupun boncenger. Jok lebar, pasti berhubungan dengan boks bagasi di bawahnya. Ukurannya pun sangat besar, helm half face bisa masuk bro!

Fitur
Fitur andalan skywave juga ikutan menempel pada Hayate 125. Secondary air filter, capasitor bank, serta bagasi besar yang bisa menampung helm full face menjadi andalan di skubek Hayate 125 ini.

Yang berbeda ialah sistem lampu utama yang otomatis menyala sejak mesin dinyalakan. Selain itu skubek ini juga sudah dilengkapi dengan kunci bagasi yang bisa langsung dibuka dari kunci kontak.

Oiya, untuk safety Hayate 125 juga telah dilengkapi Side Stand Switch, mesin tidak akan menyala bila standar samping belum terlipat sempurna.

Performa
Tarikan awal memang agak kurang responsif, namun nafas skutik ini cukup panjang, apalagi saat berada di atas kecepatan 50 km/jam. Tenaganya terasa enggak putus.

Saat berjalan sambil berboncengan pun tetap mantap. Dengan total berat dua orang, kurang lebih 130 kg, Hayate 125 mampu melesat menyentuh angka 90 km/jam dengan responsif.

Berikut spesifikasi lengkap Suzuki Hayate

Dimensi


Panjang Keseluruhan :1925 mm
Lebar Keseluruhan :670 mm
Tinggi Keseluruhan :1070 mm
Jarak antar As roda (wheelbase) :1285 mm
Ground clearance :140 mm
Berat :113 kg

Rangka

Tipe :Under bone
Suspensi depan :Teleskopik, pegas ulir, peredam oli
Suspensi belakang :Lengan ayun, tabung ganda,pegas ulir,peredam oli
Rem depan :Cakram hidrolis
Rem Belakang :Tromol
Ukuran ban depan :70/90-16M/C 36P
Ukuran ban belakang :80/90-16M/C 43P

Transmisi

Kopling :Kering, otomatis, tipe sentrifugal
Sistem penggerak :Super CVT dengan V-Belt

Mesin

Jenis :4 langkah, SOHC
Sistem pendingin :Pendingin udara
Jumlah silinder :1 (satu)
Diameter silinder :53,5 mm
Langkah piston :55,2 mm
Kapasitas silinder :124 cc
Rasio kompresi :9,6:1
Daya maksimum :9,6 PS @ 8.000 rpm
Torsi maksimum :9,8 Nm @ 6.000 rpm
Karburator :Mikuni BS-26
Saringan udara :Elemen kertas
Sistem starter :Listrik dan Engkol

Kelistrikan

Pengapian :DC CDI (digital)/spark ignition
Tipe busi :NGK C6HSA/ND U20FS-U
Accu :12 V (3,5 Ah)/10HR

Kapasitas

Bagasi bawah jok :7,7 liter
Tangki bensin :5 liter
Oli mesin
-Penggantian :1.000 ml
-Pembongkaran :1.200 ml

0 komentar: