Sabtu, 26 Desember 2009

MINERVA 150 R


Minerva 150R,Motor yang sangat mirip dengan HONDA CBR 150 R ini disinyalir mesinnya adalah produksi cina dengan mengusung paduan Teknologi dari Jerman.Dengan Gebrakan awal yang cukup menggetarkan nyali para pesaingnya, Minerva mengeluarkan Varian terbarunya yang hampir mempunyai kesamaan penampilan dari pendahulunya yaitu Honda CBR R150.Setelah sebelumnya mengeluarkan varian Sparta trail nya, serta ditunjang dengan harga yang benar-benar benar-benar dapat di jangkau oleh sebagian besar pencinta motor dari bangsa ini membuat motor ini semakin dilirik.

Beberapa fakta tentang Minerva 150 R:
1.Mesin Minerva R-150 , menggunakan rantai keteng , sehingga getaran mesin di rangka sangat minim, juga suara lebih halus , sedangkan merk lainnya Kaisar Vartex / Happy Swift, menggunakan mesin CG 150 , pakai push rod , sehingga getaran sangat terasa
di rangka , body + speedometer . punya kaisar jarum speedometer sampai bergetar sehingga tidak akurat lagi.
2. shock upsorber depan sdh upside down dgn warna titanium ( lebih exclusive dibandingkan gold)

3. MINERVA R 150 finishing body cover (body cover) lebih halus .

4. Mesin cukup responsive , apalagi kalau ganti CDI (racing) , dgn standard bisa sd 120 km/jam ,knalpot suaranya cukup nge-Bass .

5. Harga paling kompetitif 15 juta OTR jakarta , pilihan warna Hitam Merah , Biru , Grey Black , mirip sekali dgn Honda CBR , termasuk stickernya paling mendekati .

6. Katanya sih Teknologi German ,tapi ternyata sbb :
yaitu ada kerjasama antara MINERVA dg Sachs Germany , kita bisa lihat info ini di calendar minerva 2008 , mereka ada kolaborasi dgn Sachs Germany ( pabrik motor tertua di German yg masih exist sp sekarang ).

7. Minerva dulunya memproduksi Loncin (sejak thn 2000) ,tapi sejak thn 2007 mereka sdh menggandeng Sachs Germany ,dan menggunakan nama MINERVA SACHS sehingga ada semacam technical assistant bahkan mereka juga akan memproduksi original model Sachs Germany .



SPESIFIKASI :



MESIN:


Tipe Mesin:....... 4 langkah, SOHC


Diameter x Langkah:....... 61 x 49.5 mm


Volume Silinder: ....... 149cc


Perbandingan Kompresi:......... 9:2:1


Kopling:......... Manual


Gigi Transmisi: ....... 5 kecepatan


Pola Pengoperasian Gigi: ........ 1-N-2-3-4-5


Sistem Pengapian:........ CDI


Sistem Starter:......... Electrik & Kick Starter








CHASIS





Dimensi (P x L x T):.......... 1.910 x 652 x 1.650 mm


Berat Kosong:........ 113kg


Tipe Rangka: ............. Pentagon Frame


Kapasitas Tangki: ........... 12 Liter


Jarak Sumbu Roda: ........... 1.286 mm








SUSPENSI / BAN





Suspensi Depan: ....... Upside Down


Suspensi Belakang: ........... Monoshock


Ukuran Ban Depan: ........... 80/90 - 17 m/c


Ukuran Ban Belakang: ........... 100/80 - 17 m/c


Rem Depan:........ Disc Brake


Rem Belakang:........ Disc Brake








PERFORMA





Daya Maksimum:....... 9.5/9500 kw/r/min


Torsi Maksimum:........ 10.0/7500kw/r/min

0 komentar: